GODAAN WANITA


Kisah dibawah ini mungkin dapat kita jadikan pelajaran:

“Disuatu desa terdapat orang-orang yang menyembah pohon, dan seorang lelaki muslim ingin menebang pohon tersebut untuk membersihkan orang-orang tersebut dari kesyirikan.

Ditengah jalan dia dihadang oleh setan dan bertanya kemana tujuannya.
Lelaki muslim inipun menjawab:” Saya mau menebang pohon itu untuk membersihkan orang-orang dari kesyirikan”.

Setan pun berkata:”Saya tidak akan membiarkan kamu melakukan itu”. Keduanya berdebat dan terjadilah perkelahian dan dimenangkan oleh lelaki muslim ini.

Setan membujuk lelaki muslim ini agar tidak melanjutkan niatnya menebang pohon tersebut dengan mengatakan:” Bagaimana kalau aku kasi kamu sesuatu yang lebih bagus dari pohon itu?”

Lelaki muslim ini menjawab:” Apa itu?” Setan menjawab:” Kembali pulang dan setiap hari aku berikan kamu sejumlah harta”.Janji setan ini hanya ditepati beberapa hari saja tidak setiap hari sebagaimana yang ia janjikan.

Maka marahlah lelaki muslim ini dan pergilah ia dengan marah untuk menebang pohon itu lagi dan ditengah jalan bertemu lagi dengan setannya dan terjadilah perdebatan lalu perkelahian yang akhirnya dimenangkan oleh setan.

Lalu setan berkata:” Awalnya kamu mau menebang pohon itu dengan niat karena Allah dan kamu bisa mengalahkanku dalam perkelahian, tapi sekarang aku dapat mengalahkanmu karena niatmu hanya untuk harta bukan karena Allah lagi”.

Dari kisah diatas,kita dapat pelajaran bahwa niat yang ikhlas karna Allah SWT akan dapat mengalahkan setan

Sukanya pilih yang kaya atau yang cantik. Sikap ini tentu sudah memenangkan setan yang pada akhirnya kegagalan yang didapatkan.

قَالَ رَبِّ بِمَآ أَغْوَيْتَنِي لأُزَيِّنَنَّ لَهُمْ فِي الأَرْضِ وَلأُغْوِيَنَّهُمْ أَجْمَعِينَ.إِلاَّ عِبَادَكَ مِنْهُمُ الْمُخْلَصِينَ.

Artinya : “Iblis berkata: “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat, pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik (perbuatan ma’siat) di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, Kecuali hamba-hamba Engkau yang mukhlis di antara mereka”(QS. Al Hijr : 39-40).

dari Usamah Bin Zaid. Beliau bersabda,

مَا تَرَكْتُ بَعْدِي فِتْنَةً أَضَرَّ عَلَى الرِّجَالِ مِنَ النِّسَاءِ

“Aku tidak meninggalkan satu fitnah pun yang lebih membahayakan para lelaki selain fitnah wanita.”(HR. Bukhari&Muslim).

وصل الله على محمد وآل وصحبه وسلم.والحمد لله رب العالمين.والله تعالى أعلى وأعلم.

bahkan dalam riwayat isroiliyat ketika nabi adam diganggu iblis secara langsung tidak bisa….kemudian iblis membisikki sayyidah hawa agar membujuk adam untuk makan buah larangan

Pertanyaan nya kuat mana gangguan syetan atau hawa nafsu?

Ya…..
Gangguan syetan yg menggunakan hawa nafsu ..

Allah subhanahu wa ta’ala menegaskan dalam al Qur’an, bahwa tipudaya syaitan itu lemah sedangkan tipu daya wanita itu dahsyat..

إِنَّ كَيْدَكُنَّ عَظِيمٌ

inna kaida kunna ‘adzim..

“Sesungguhnya tipu daya wanita itu Dahsyat”. [Qs Yusuf 58]

إِنَّ كَيْدَ الشَّيْطَانِ كَانَ ضَعِيفًا

inna kaidasy syaithoni kana dho’ifa..

“Sesungguhnya tipu daya syaitan itu Lemah”. [QS An Nisa’  76]

Tipu daya syaithan itu lemah,tp tipu daya wanita itu dahsyat,bisa tlg di jelaskan secara terperinci ustadz

Syaikh Abu Bara Al Usamah Al Ma’aniy mengatakan; wanita, tanpa diraksuki syaitan pun sudah anak kesayangan syaitan. Dalam diri wanita ada panah-panah beracun dari jilatan syahwat, sambarannya lebih dahsyat dan nyata.

Namun, siapakah yang bisa memalingkan wajah dari syahwat. Maka, syaitan mengendarai wanita untuk menghancurkan da’i, ulama dan ahli ilmu yang lemah imannya

Bagi para wanita, ini adalah rahasia yang tersembunyi tentang adanya sebuah kekuatan yang ‘adhim’; dahsyat. Ini adalah tentang kondisi nafs yang didalamnya ada sifat fujur.

Kekuatan yang segera harus ditata dan diarahkan, tentunya dengan mulai membuka lembaran kitab tazkiyatunnafs atau duduk dimajlisnya. Baik di dunia maya atau nyata bersama para asatidz yang memiliki kapabilitas dalam hal ini.

Wanita kalau sudah marah, sedih dan takut maka akalnya kalah dan makar akan dilancarkan untuk memuaskan gejolak didadanya. Maka dari itu, syaitan lebih mudah menguasainnya

Lalu bagaimana solusinya..
Ya benar TAZKIYATUN NAFAS

  1. Setiap manusia memiliki dua sumber kehidupan yang penting yaitu ruh dan jasad.

  2. Ruh berasal dari Allah yang maha suci, sehingga unsur-unsur yang dibawa oleh ruh selalu bersifat suci dan mengumpulkan banyak kebaikan (taqwa).

  3. Adapun jasad, memiliki peran ikhtiar manusia dalam pembentukannya sehingga seringkali bercampur unsur kebaikan daY keburukan didalamnya (fujur).

  4. Ruh yang membawa sifat taqwa, bila telah menyatu dengan jasad yang memiliki sifat fujur akan berubah keadaannya menjadi nafs.

  5. Nafs akan sangat berperan dalam menentukan sifat dan sikap seseorang baik ataupun buruk. Seorang akan bersifat baik bila takwanya dominan, namun bisa berprilaku buruk bila fujurnya dominan.

  6. Cara untuk menekan sifat fujur agar sifat-sifat taqwa bisa muncul kepermukaan dan menghimpun banyak kebaikan disebut dengan Tazkiyyah. Dari sinilah lahir istilah Tazkiyatun Nafs.

  7. Respon baik ataupun buruk yang diwujudkan dalam bentuk prilaku akan sangat bergantung pada berbagai informasi yang diterima oleh nafs dari berbagai organ tubuh terkait (mata, telinga, mulut, lidah dan kulit)
    S E L E S A I“`

By : Ustadzah Nimas
Edisi : Senin, 20 Maret 2017

Referensi : www.fkdi-indonesia.com/2017/03/godaan-wanita

Tinggalkan komentar